Los Blancos

Selasa, 17 Januari 2017

Alexis Sanchez Juga Gelapkan Pajak Saat di Barcelona

Alexis Sanchez Juga Gelapkan Pajak Saat di Barcelona

Alexis Sanchez Juga Gelapkan Pajak Saat di Barcelona sama Seperti Lionel Messi dan Javier Mascherano


Alexis Sanchez

Liga Inggris -  Alexis Sanchez ternyata juga turut melakukan penggelapan pajak saat masih bermain di Barcelona. Beberapa penggawa Barca memang sudah dinyatakan bersalah tidak membayar pajak seperti semestinya di Spanyol.

Lionel Messi dan Javier Mascherano sudah divonis bersalah karena pajak yang mereka bayarkan tidak sesuai ketentuan di Spanyol. Keduanya dijatuhi hukuman penjara. Namun karena hukuman mereka di bawah dua tahun, mereka tak perlu menjalaninya, sesuai hukum di Spanyol

Alexis Sanchez juga turut menyembunyikan pendapatannya dari Otoritas Pajak Spanyol. Jumlahnya relatif kecil, 'hanya' satu juta euro saja. Sanchez mengakui hal itu dalam persidangan jarak jauh yang digelar pada hari Senin waktu setempat.

Sanchez tidak bisa menghadiri persidangan secara langusng sehingga ia menggunakan teknologi video conference. Sanchez 'menghadiri' persidangan itu dari London sementara ruang sidang aslinya berada di Spanyol.

Dalam persidangan itu, Sanchez mengaku sempat mengalirkan dana hasil penjualan hak  pencitraan pribadinya senilai satu juta euro ke Malta. Dana itu dikirim ke Malta untuk menghindari pajak. Namun Sanchez kemudian membayar semua pajak dan denda sehingga ia tak akan disidang lebih lanjut.

Dengan kata lain, catatan kriminal Sanchez akan tetap bersih karena ia membuat deal langsung dengan Otoritas Pajak Spanyol. Marca melansir masalah ini sudah sepenuhnya selesai karena Sanchez relatif kooperatif dari awal penyelidikan oleh Otoritas Pajak Spanyol. 

0 komentar:

Posting Komentar