Los Blancos

Senin, 16 Januari 2017

Pogba Jadi Biang Keladi Kegagalan Manchester United Menang dari Liverpool

Pogba Jadi Biang Keladi Kegagalan Manchester United Menang dari Liverpool



Pogba Jadi Biang Keladi Kegagalan Manchester United Menang dari Liverpool



Pogba Jadi Biang Keladi Kegagalan Manchester United Menang dari Liverpool
Paul Pogba 


Liga Inggris - Paul Pogba tidak dapat menunjukan performa terbaiknya kala Manchester United menjamu Liverpool. Pria asal Prancis itu malah menyebabkan timnya dihukum penalti. Manchester United sudah meraih enam kemenangan berturut-turut di Liga Primer Inggris. Dalam catatan itu, Jose Mourinho menurunkan Pogba selama 90 menit dan menyumbang dua gol serta dua assist.

Namun, catatan apik 'Setan Merah' harus kandas pada Minggu (15/1/2017) di Old Traffod setelah ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool. Salah satu penyebabnya adalah permainan yang kurang memuaskan dari Pogba. Mantan pemain Juventus itu menjadi penyebab The Red Devils dihukum penalti oleh wasit Michael Oliver. Hukuman itu diberikan lantaran wasit melihat bola hasil sepak pojok yang dilepaskan pemain Liverpool mengenai tangan Pogba ketika melakukan duel udara dengan Dejan Lovren.

James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti untuk Liverpool pun sukses mengemban tugasnya. Skor berubah 1-0 untuk The Reds hingga menit 84 sebelum disamakan Zlatan Ibrahimovic. Selain melakukan handball di kotak terlarang, Pogba juga menunjukan performa permainan yang buruk. Pemain 23 tahun itu tercatat hanya memenangkan dua duel udara dari tujuh percobaan, hasil yang paling buruk dari tiga pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Sedangkan dalam hal passing ke daerah seprtiga pertahanan lawan, Pogba hanya mencatatkan 13 passing akurat dari 23 usah. Namun, catatan itu menjadi lebih buruk jika melihat chalkboard yang dirilis Stats Zone. Di sana tidak ada satu pun passing akurat yang mampu masuk ke area kotak penalti Liverpool. Dosa-dosa' Pogba dipertandingan ini mungkin menjadi lebih komplit lantaran dribel sukses yang dihasilkan sang pemain hanya ada satu. Artinya, hanya ada satu kali keberhasilan yang ia lakukan dalam upaya melewati pemain Liverpool.

Di akhir laga pun Pogba tidak mendapat pembelaan dari Mourinho terkait penalti yang dibuatnya. Sang manajer mengaku tidak melihat kejadian itu dan menilai mungkin keputusan wasit menunjuk titik putih sudah tepat.ujar Mourinho dikutip Mirror.

0 komentar:

Posting Komentar