Los Blancos

Rabu, 18 Januari 2017

Madrid dan Sevilla Paling Sering Dihadiahi Penalti

Madrid dan Sevilla Paling Sering Dihadiahi Penalti


Real Madrid dan Sevilla Paling Sering Dihadiahi Penalti saat bertemu Sevila. Ada dua tim La Liga yang paling sering mendapatkan hadiah penalti di semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Dua tim tersebut adalah Sevilla dan Real Madrid. Di semua kompetisi musim ini, Madrid dan Sevilla sama-sama sudah delapan kali dihadiahi penalti. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tim-tim La Liga yang lain.


Sevilla mendapatkan delapan hadiah penalti di empat kompetisi berbeda, yakni Supercopa de Espana (1), Copa del Rey (2), La Liga (3) dan Liga Champions (2). Dari delapan penalti, dua yang tidak masuk. Vicente Iborra gagal ketika Sevilla kalah 0-3 melawan Barcelona di leg kedua Supercopa, sedangkan Luciano Vietto gagal saat menang 1-0 melawan Lyon di Liga Champions.

Sementara itu, Madrid mendapatkan delapan penalti di La Liga (5), Copa del Rey (2) dan Piala Dunia Antarklub (1). Dari delapan penalti tersebut, hanya satu yang gagal menjadi gol, yakni oleh Cristiano Ronaldo ketika melawan Alaves di La Liga.





Tujuh gol penalti Madrid sebagian besar tercatat atas nama Ronaldo (5). Sergio Ramos dan James Rodriguez mencetak masing-masing satu gol penalti dalam dua leg melawan Sevilla di babak 16 besar Copa del Rey, ketika sang eksekutor utama Ronaldo absen.
Sejauh ini, Madrid belum mendapatkan satupun hadiah penalti di Liga Champions 2016/17.

Hadiah penalti ke-8 Madrid musim ini datang dalam laga melawan Sevilla di La Liga. Ronaldo mengkonversinya jadi gol, tapi Madrid akhirnya kalah 1-2, dan rekor unbeaten mereka pun terhenti di angka 40

0 komentar:

Posting Komentar