Los Blancos

Senin, 09 Januari 2017

FIFA : Gianni Infantino akan Menambah Jumlah Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Tim

FIFA : Gianni Infantino akan Menambah Jumlah Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Tim


Presiden FIFA Gianni Infantino, berencana akan menambah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 menjadi 48 Tim di Tahun 2026.

FIFA : Gianni Infantino akan Menambah Jumlah Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Tim


Eropa - FIFA akan mengumumkan rencana besar Sang Presiden pada hari selasa 10 januari 2017. Jerman adalah tim yang terbaik dari 32 Negara saat Piala Dunia 2014 di brazil lalu, namun akan ada 48 Tim yang siap bersaing dengan Jerman pada Piala Dunia yang akan datang.

Swiss, adalah negara pertama yang sangat mendukung adanya rencana Ekspansi tersebut, kompetisi akan terbagi dalam 16 grup, dan masing-masing grup akan berisi tiga tim. dengan hanya dua tim teratas yang lolos kebabak sistem gugur.

Jika rencana Infantino berhasil, maka hal itu akan menjadi Ekspansi Piala Dunia pertama sejak dari tahun 1998. ada lima Opsi yang akan dipertimbangkan oleh badan sepakbola dunia lainnya. 

Perubahan Jumlah tim ini dikarenakan Infantino yang berhasil mengantikan posisi Sepp Blatter dan menjabat sebagai presiden FIFA pada bulan Februari 2016 lalu. saat pemilihan, Gianni yang berkampanye berjanji akan adanya Ekspansi tersebut.

Mantan Sekretaris Jendral Badan Sepakbola Eropa ( UEFA ) itu awalnya mengusulkan sebuah Turnamen yang terdiri dari 40 Negara. ide itu sempat diajukan ke presiden UEFA Michael Platini, pada 2013 silam. sebelum akhirnya keputusan terakhir menjadi  48 Negara.

Inilah Lima Opsi FIFA yang terpilih dari 37 anggota dewan : 

1. 48 tim Piala Dunia yang terdiri dari 16 grup, dan masing-masing grup akan berisi tiga tim. dengan hanya dua tim teratas yang lolos kebabak fase knockout-32 tim ( total 80 pertandingan )

2. 48 tim Piala Dunia yang terdiri dari 32 grup, 16 tim langsung lolos ke babak selanjutnya, 32 grup hanya satu putaran pertandingan, pemenang langsung bergabung ke 16 tim yang sudah lolos ( total 80 pertandingan ) 16 di awal dan 64 pertandingan selanjutnya

3. 40 tim Piala Dunia yang terdiri dari 10 grup, masing-masing grup berisi 4 tim, fase knockout hanya enam grup ( total 76 pertandingan )

4. 40-tim dengan delapan grup, dan masing-masing grup terdiri dari 5 tim ( total 88 pertandingan )

5. Tetap pada Piala Dunia sekarang dengan 32 tim ( total 64 pertandingan )


Pada pilihan favorit Infantino ini, jumlah game naik dari 64 menjadi 80 pertandingan, partai final akan dimainkan dalam waktu 32 hari, setiap negara akan bermain tidak lebih dari tujuh pertandingan.

Ada sedikit masalah dalam pertandingan adu penalti pada sistem ini. dan akan sesegera mungkin dipecahkan untuk menjaga agar kedua tim yang sudah melakukan yang terbaik tidak mengalami kerugian,

0 komentar:

Posting Komentar